Skip to content
9 October 2009 / RezaYellow46

10 Penyakit paling mematikan

Umur memang cuma tuhan yang tahu,tapi kita sebagai manusia wajib menjaga diri supaya panjang umur.Penyebab kematian memang banyak tapi berdasarkan data dari WHO (World Health Organization).Data ini di buat berdasarkan jumlah kasus penyebab kematian.Tapi kita bisa menghindarinya ko…..

Di mulai dari urutan 10

10.Kecelakaan lalu lintas

Iya memang ini bukan penyakit kesehatan tapi penyakit mental yg justru tidak ada obatnya.Sudah banyak korban tewas sia-sia karena ngebut-ngebutan dijalan,dan banyak jg yg ga pake peralatan keamanan berkendara yg layak.

Ini sih penyebabnya banyak,ada yang ugal2an,ngebut2an,sampe ga mematuhi peraturan lalu lintas.Sebelum berangkat kemanapun di biasakan untuk berdoa dulu.Jangan mengemudi sambil telponan,smsan,makan dll.Pokoknya fokus nyetir aja.Biarpun di jalan kelihatannya ga ada yang membahayakan tapi tetep harus hati2.

9.Malaria

Apa penyebab malaria? Kuman penyebabnya adalah Plasmodium malariae, hewan yg bawa kuman tu adalah Anopheles sp.
Gaya hidup yang bersih adalah salah satu cara menghindari malaria.

8.Tuberculosis


Apa penyebab TBC? Bakteri Micobacterium tuberculosis.
Bakteri ini lebih mudah menyerang saluran pernafasan yg udah rusak duluan oleh rokok.hmmmm
hati2 buat para perokok,penyakit ini bisa mematikan lho

7. Diare


Apa penyebab diare? Bisa salah makan, bisa keracunan, bisa karna kelebihan bakteri Escherichia coli di usus, bisa karna Entamoeba coli.
Makan makanan yang bener2 bersih supaya terhindar dari penyakit ini.Lingkungan yang bersih dan sehat akan menjauhkan kita dari penyakit ini.

6. Penyakit pencernaan


Penyakit pencernaan adalah semua penyakit yg terjadi pada sistem pencernaan, terutama maag & tukak lambung/tukak usus, juga kanker usus. Apa penyebabnya? Mirip dengan penyebab diare. Bisa juga karna pola makan gak teratur.

5. HIV/AIDS


Ini sudah sering denger kan
ehem . . .
jangan suka gitu-gitu an yc guys,sebenernya boleh aja ko klo sudah nikah tapi jangan gonta-ganti pasangan supaya terhindar dari penyakit ini.Bahaya lho,penyakit ini mematikan dan belum ada obatnya.Penyakit ini juga bisa menular dari jarum suntik yang pernah di pake sama orang yang kena HIV/AIDS….
Berhati-hati lah,sekali kena penyakit HIV/AIDS,harapan hidup kita hampir ga ada.

4. Penyakit paru-paru


Contoh penyakit paru2: radang paru2 (pneumonia), radang selaput paru (pleuritis), kanker paru2, Radang bronkus (bronkitis) mungkin termasuk juga.
Apa penyebabnya? Yg paling utama ya polusi, lebih utama lagi rokok.Penyakit ini bisa lebih parah kalo kita merokok dalam air,hehehehehe.

3. Infeksi sistem pernafasan


Mirip dengan TBC, tapi kumannya beda, lebih bervariasi & lebih berbahaya. Penyebabnya bisa juga karna saluran pernafasan udah rusak.

2. Kanker


Apa penyebab kanker? Kebanyakan karna kebanyakan zat kimia sintetis yg ngendap dalam tubuh.Kanker sampe sekarang belum ada obatnya dan penyakit ini mematikan.Cara menghindarinya,makanlah makanan yang alami dan sehat.Jangan makan dan minum yang mengandung bahan pengawet apalagi yang udah kadaluarsa,di buang aja tu.Makan lah selalu makanan yang bener2 bersih,sehat dan alami.

1. Sakit jantung


Yg paling sering adalah gagal jantung. Yg lainnya bisa jadi angina pektoris (sakit jantung koroner).
Penyebabnya bisa karna stres, shocked, kolesterol, dll. Tapi yg paling sering karna kebanyakan zat kimia, terutama rokok. Eh, ini yg paling serius!

Tu, makanya jaga kesehatan, jangan merokok.
Karena rokok itu lebih merusak kesehatan orang lain daripada diri sendiri.
Kenapa? Liat aja la kalo ada orang merokok, asapnya paling banyak kena siapa? kena orang di dekatnya. Dia kena asap cuma pas ngisap aja. Silakan amati sendiri.

Berapa banyak juga anak yg telahir dengan organ yg lemah & rawan, gara2 ortunya merokok. Atau organnya rusak sejak bayi gara2 sering kena asap rokok. Banyak, cuma kebanyakan orang gak menyadari.

Ingat peringatan Pemerintah: Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin.
Memang hak semua orang untuk merokok,tapi akan lebih baik untuk tidak merokok.
Biasakan lah hidup sehat dan bersih…..
setuju?

Any questions?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,469 other followers

%d bloggers like this: