Skip to content
1 January 2012 / RezaYellow46

Bukti nyata manusia pernah ke bulan

Iyaa,penerbangan manusia pertama kali ke bulan memang sudah lama kejadiannya,tahun 1969.Mungkin kebanyakan dari pembaca di blog ini juga belum lahir termasuk saya.Tapi perdebatan tentang asli tidaknya manusia pernah menjejakan kaki di bulan masih sering dibahas sampe sekarang.Terutama generasi baru yang sebernarnya belum tau apa-apa dan hanya membaca teori yang mengatakan pendaratan manusia di bulan adalah kebohongan besar.Sayangnya mereka ga pernah membaca tulisan-tulisan yang menyanggah banwa memang benar manusia pernah ke bulan.

flag-waving-moon-landing_9803_600x450

“Trus gimana sama bendera yang berkibar di bulan,padahalkan di bulan gada angin!ko bisa ya?!”

“trus … $%@@@## _)(#@$#@ bla bla bla”

oke,daripada cape-cape penasaran lanjut aja bacanya,sampe jelas las las sudah terbukti kalo manusia pernah kebulan

Bendera yang dipegang Astronot berkibar

flag-waving-moon-landing_9803_600x450

Menurut para penuduh, di bulan (ruang hampa) bendera tidak mungkin berkibar, sehingga video yang dibawa dari bulan itu adalah palsu.

Faktanya

Menurut fisika kalau kita gerakan tiang bendera dalam arah berputar, bendera akan menerima momentum putar (momentum sudut) yang akan membuat bendera berkibar dimanapun ia berada (termasuk di ruang hampa).
Jadi teori konspirasi ini lemah sekali dasarnya.
Berikut ini adalah eksperimen yang dilakukan untuk menunjukan bahwa memang bendera dapat berkibar di ruang hampa.

Masih banyak video-video lain yang dapat dilihat untuk membuktikan bahwa tuduhan yang ditujukan pada para astronot mempunyai dasar ilmiah yang lemah.

Tentang bayangan akibat satu sumber cahaya

Tentang bayangan putih diantara bayangan hitam

Secara akal sehat, sulit dibayangkan  para Astronot (+ beberapa ilmuwan) mau melacurkan diri untuk melakukan penipuan  masal ini. Sepintar-pintarnya mereka menipu, pasti akan ketahuan karena banyak ilmuwan-ilmuwan lain yang akan membuka kedok penipuan ini.  Andaikata para Astronot ini dapat dibeli untuk melakukan penipuan masal ini, tentu mereka juga dapat dibeli oleh para  penerbit buku yang akan membuka borok penipuan publik ini

Tidak adanya bintang di Bulan

moon-hoax-no-stars_10058_600x450

Permukaan Bulan merefleksikan sinar matahari dan itu membuat sulit untuk melihat bintang. Para astronot menggunakan fast exposure settings sehingga latar belakang yang diambil sangat terbatas. “Mereka mengambil gambar di 1/150 atau 1/250 per detik”

Tidak ada bekas pendaratan dibawah Lunar Module

moon-hoax-no-crater_10057_600x450

Dan NASA punya jawabannya :

Mesin dimatikan sebelum sampai dipermukaan bulan, sehingga mesin tidak meniupkan debu dibulan dan juga untuk memuluskan pendaratan, karna gravitasi dibulan berbeda dengan dibumi

Banyaknya bayangan-bayangan yang tidak sejajar

moon-hoax-light-weird_10056_600x450

Perlu untuk diketahui. Jika anda dibulan, cahaya yang datang menyinari anda akan berasal dari berbagai sumber, dari matahari, pantulan bulan terhadap sinar matahari, pantulan bumi terhadap sinar matahari, bahkan dari pantulan baju astronot dan juga dari Lunar Module (Pesawatnya)

persisi seperti di bumi

Adanya Pantulan cahaya putih seperti di dalam studio

moon-hoax-light-flares_10055_600x450

Cahaya aneh tersebut berasal dari lensa kamera yang terkena cahaya, sehingga merefleksikan seperti itu, kembali ke point Banyaknya bayangan-bayangan yang tidak sejajar, Sinar cahaya bisa dari mana saja, bahkan dari pantulan Lunar Module.

Tidak ada bukti nyata yang bisa dilihat secara langsung (live)

moon-hoax-objects_10059_600x450

Banyak yang mengira itu Pendaratan di Bulan itu palsu, karena sampai dengan sekarang ini kita tidak bisa melihat bendera AS dan juga segala jenis barang yang ditinggalkan para astronot, Padahal teknologi jaman sekarang sudah maju, teleskop Hubble dapat melihat hingga ke antar galaksi, namun kenapa teleskop Hubble tidak dapat meneropong bulan hingga memperlihatkan Bendera A.S sebagai bukti bahwa Orang Amerika pernah menginjakkan kakinya disana?

NASA memiliki jawabannya, meski Teleskop Hubble mampu meneropong kemana saja, namun ada keterbatasan. Teleskop Hubble hanya mampu melihat permukaan bulan seperti melihat atap-atap rumah saja dan itupun dalam keadaan buram, tidak bisa sampai dengan detail melihat benda – benda yang ditinggalkan Astronot seperti Bendera Amerika Serikat, ataupun Benda-benda Astronom

Tidak ada yang memotret

moon-hoax-reflections_10060_600x450

Dari foto ini dengan jelas terlihat Neil Amstrong di foto close up sedangkan Edwin Aldrin tidak menghadap ke Neil Amstrong, Siapa yang memotret Neil Amstrong?
Namun jangan khawatir, dipunggung Astronot pun ditanami kamera sehingga dapat memotret keadaan belakang, dan jika memang banyak kamera yang dibawa saat ke Bulan, kenapa Foto yang dirilis hanya sedikit?, Tentu jawabannya tidak semua foto menghasilkan gambar yang bagus, dan selebihnya didokumentasikan dan dirahasiakan sebagai aset NASA dan AS.

Ada juga tuduhan yang berkata kalau memang manusia pernah mendarat dibulan, kenapa tidak pernah ada lagi pendaratan-pendaratan lain manusia dibulan? Dan jawabannya memang karena soal Budget / alokasi dana yang tidak diberikan oleh pemerintah AS dan dulu memang diadakan karena adanya Perang Dingin antara Amerika dengan Uni Soviet sehingga memacu Amerika untuk menjadi yang pertama mengirimkan manusia menginjakkan kaki di bulan.

Jadi kesimpulannya,bahwa manusia benar-benar pernah ke bulan.

thanks to Uniqpost and Yohanes Surya

Update 16 Maret 2012

About these ads

33 Comments

Leave a Comment
  1. Sudiko / Oct 8 2012 1:57 AM

    penjelasan secara fisika: http://www.youtube.com/watch?v=NxZMjpMhwNE&feature=related
    kaki kirinya kesangkut kawat senar (detik 0:16), jg cara berdirinya janggal seperti ada yg bantu. http://www.youtube.com/watch?v=Ml6PA5-uDdo&feature=related

  2. freeautorepairmanualsjpujianto / Oct 23 2012 4:26 AM

    Saya pernah melihat ulasan di transTV kalo gk salah tentang pendaratan di bulan ini, kalo dari yang saya tangkap dari ulasan di TV itu, kayaknya pendaratan di bulan memang hoax, kalo gak hoax kenapa bukti2 yang harusnya bisa menunjukan fakta mendadak hilang? film originalnya hilang, trus orang2 yang menyelidiki kasus ini mendadak meninggal kecelakaan. benar2 mencurigakan. orang yang ngotot bilang kalo manusia pernah pergi ke bulan menurut saya kamseupay banget, bantahanya terlalu mengada2 dan di buat2, gak realistis dan terlalu fanatis dengan NASA

  3. vero / Dec 3 2012 4:31 AM

    nih orang dibodohin tp ttp aja ingin membela orang yang ngebodohin

    liat nih videonya

  4. SAS / Oct 27 2013 8:27 PM

    klo menurut ane ,, bukti2 diatas masih diragukan … contohnya aja kenapa sekarang udah gk ada yg nepost pendaratan ke bulan baru2 ini .. padahal skrg teknologi lebih canggih . dan juga kamera nya udah bgus untuk ngebuktiin bahwa gk ada kejanggalan .. kan klo masalah budget bisa kali …

  5. donald / Aug 9 2014 9:57 PM

    gambar pertama kok bayangan tiang bendera sama astronot beda arah ya kakak???cuma nanya

Any questions?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,469 other followers

%d bloggers like this: